Rabu, 01 Juni 2016

Kelebihan Kayu Pinus

Kayu pinus atau ada juga yang menyebut kayu jati belanda adalah salah satu material yang sejak dulu sampai sekarang tetap diminati sebagai bahan dasar furnitur.

Beberapa kelebihan dari kayu pinus atau kayu jati belanda ini yaitu :
1. Memiliki serat kayu yang eksotis dan elegan, sehingga mampu memunculkan nilai artistik sebuah benda.

2. Penampilannya yang lebih alami sehingga memberi kesan hangat dan terasa lebih natural.
3. Mudah diproses dan seratnya halus sangat membantu pada kecepatan proses finishing.
4. Tekstur halus dan pori-pori sangat kecil.
5. Kayu pinus bekas palet atau kayu bekas peti kemas biasanya harus memiliki standar tingkat kekeringan tertentu karena sesuai fungsinya sebagai bahan pengemas. Hal ini penyebab rayap tidak suka dengan kayu ini. Selain itu, bisa membuat kayu pinus menjadi lebih ringan dan jika dijadikan furnitur  berat furniturnya pun bisa tidak terlalu berat.

Sebagaimana kayu lain, kayu pinus atau kayu jati belanda ini pun memiliki kekurangan diantaranya :
1. Kantong minyak dan mata kayu pinus memiliki permukaan yang lebih keras dibanding sisi lain sehingga penyerapan bahan finishing (cat) berkurang yang mengakibatkan perbedaan warna. Hal ini bisa diakali dengan penggunaan bahan finishing clear atau natural, bisa politur dan atau vernis. Penggunaan bahan finishing ini membuat serat kayunya yang memang sudah indah dan eksotis tetap terlihat.
2. Kayu pinus bekas palet biasanya ada lubang bekas paku sehingga harus jeli dalam memilih dan memilah kayu ini.

Cari perlengkapan rumah, dekorasi rumah, aksesoris rumah, perabotan rumah dari bahan kayu pinus? Semoga kami bisa membantu : Pinus Bagus, HP : 082217049348, WA : 082117210351, Pin : 28E207D9, Fb. pinus bagus

Demikian semoga bermanfaat.

Disarikan dari berbagai sumber.




Pinus bagus, kayu pinus, kayu jati belanda, kayu pinus bandung, kayu pinus surabaya, kayu pinus malang, kayu pinus murah, anantomi kayu pinus, agen kayu pinus, kayu pinus balok, kayu pinus bekas peti kemas, jual kayu pinus, cari kayu pinus, ciri-ciri kayu pinus, corak kayu pinus, warna kayu pinus, kayu pinus furniture, manfaat kayu pinus, finishing kayu pinus, furniture kayu pinus, interior kayu pinus, harga kayu pinus, karakteristik kayu pinus, kelebihan kayu pinus, keunggulan kayu pinus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar